14 November 2013, My 25th Birthday

Hari ini, hari yang kau tunggu, 
Bertambah satu tahun, usiamu 
Bahagialah kamu.. 
Yang kuberi bukan jam dan cincin 
Atau seikat bunga 
Juga puisi 
Serta kalung hati....

Alhamdulillah aku panjatkan kepada Allah yang selalu memberi apapun yang aku butuhkan, meski tak selalu memberi apa yang aku inginkan. Dua puluh lima tahun bukanlah usia yang muda lagi. Secara bilangan usia, harusnya aku bisa bersikap lebih dewasa lagi dari waktu ke waktu. Tidak emosional dalam mengambil segala keputusan. Tidak mudah tersinggung atas sikap orang lain yang menurutku tidak menyenangkan. Harus semakin menyadari bahwa setiap orang ingin dihargai, sama seperti aku ingin dihargai oleh orang lain. Ya, Kolaka Utara ini harus mampu membuat aku menjadi manusia yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pagi ini, sekitar jam 07.00 wita, ponselku berbunyi, si ibu nelpon mengucapkan selamat ulang tahun. Beliau juga mengabarkan telah membuat syukuran kecil-kecilan dengan membuat nasi kuning dan dibagikan ke tetangga dekat. Tak lama berselang, bapak juga nelpon, ngucapin selamat ulang tahun juga. Pas bangun tidur tadi pagi sebetulnya agak tidak enak badan, tenggorokan sakit dan jalan saja sempoyongan. Sambil terhuyung-huyung, aku menuju kamar mandi karena ada jadwal pelatihan susenas, harus on time. Dari kamar mandi, terdengar ada bunyi sms masuk. Mungkin sms dari sahabatku nun jauh disana. Aku santai saja membukanya. Namun saat dibuka ternyata dari seseorang yang pernah aku ceritakan pada tulisan-tulisanku sebelumnya. Seketika setelah membaca sms darinya, badanku terasa sedikit lebih baik. Bagaimana dia ingat ulang tahunku? Eaa.. kepedean mode on. Isi smsnya sebetulnya biasa saja, sangat biasa, aku saja yang berlebihan menanggapinya. Sampai-sampai aku bingung mau balas apa. Seperti ini bunyi smsnya. 

Dek Novi, met milad ya dek :) .. semoga dg bertambahnya usia bertambah juga pengalaman yang membuat dek novi lebih dewasa n lebih bijak :) ..n semoga akhlak dek novi semakin terampil menawan dalam kebijakan..jadi panjang smsnya, hehe.. n semoga Alloh senantiasa memberikan taufik rahmat berkah, lindungan dan keselamatan, hidayah serta ridho-Nya.. aamiin
Ucapan selamat ulang tahun juga berdatangan dari teman-teman, baik di facebook, twitter maupun secara langsung. Terimakasih ya ibu, bapak, seseorang, dan teman-teman atas do'anya. Yang rajin mengucapkan selamat ulang tahun saat aku ulang tahun adalah admin kaskus, hehe, dulu aku kaskuser.. sekarang udah enggak. Hari ini pas buka internet kan otomatis langsung terbuka google, yeah google sent me a gift, birthday cake. Seperti ini bentuknya. 

Cake from google

Daan, sepulang kerja Rahmin, teman seangkatanku yang sepenempatan di sini, memberikan aku sebuah teman kecil yang unyu, boneka pisang. Hihi, teman baruku di Kolaka Utara. Seperti inilah si boneka pisang. Makasih yaa Rahmiin. 

Boneka Pisang From Rahmin

Semangat yaa Novi, apapun yang terjadi harus tetap bersyukur dan bahagia.. Allah ingin kamu bahagia atas segala sesuatu yang Dia karuniakan kepadamu. Tetep optimis :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Kukusan Teknik (Kutek) dan Kukusan Kelurahan (Kukel)

Kolaka Utara - Makassar

Pengalaman Tes TOEFL ITP di Kendari