Jadi Commuter (lagi)

Assalamu'alaikum, 

Sekarang sudah ada di Unaaha lagi setelah tadi pagi berangkat dari rumah kakak tingkat di Kota Kendari. Kemarin sore itu, mau pulang setelah dari kantor propinsi ternyata hujan besar. Jadi kakak tingkat bilang besok pagi aja ke Unaaha. Jadilah aku menginap di rumah kakak tingkat di rumah barunya sekitar Anduonohu. 

Berangkat jam 05.45 WITA, jalannya juga pelan-pelan aja, maksimal 80 km/jam. Pas lewat di depan kosan pas jam 7.20 dan ternyata banyak polisi yang sedang ber-sweeping dan aku diminta 'minggir'Sampai kantor masih santai-santai soalnya aku kira masih bisa santai. Dan taraaa ternyata aku absen jam 7.29 WITA. Nyaris yaa, haha tuh kan hidup aku dikendalikan sama mesin absen. 

Pas di Kendari kemarin, entah kenapa tiba-tiba aku berdo'a dalam hati seperti ini, "Ya Allah, seandainya aku memang belum siap untuk berumah tangga, tolong jangan hadirkan seseorang dalam hidupku. Jika memang telah siap nanti, pertemukanlah aku dengan dia yang sudah Engkau gariskan sebagai teman hidupku". Kupejamkan mata kemudian mengamini do'a tersebut dengan tulus dan penuh pengharapan kepada-Nya. 

Oia, kemarin sempet ke gramedia Kendari buat cari buku. Setelah duduk berjam-jam baca buku, akhirnya ga enak juga kan kalau nggak beli. Nah, jatuhlah pilihanku ke novelnya Tere Liye, Sunset Bersama Rosie. Baru baca sepenggalan aja nih, belum sempet, hehe syok sibuk. Yaa, buku adalah teman yang tidak pernah membosankan. Buku adalah pengingat yang baik di kala kita lupa. Dan tahukah, bacaan terbaik buat manusia itu adalah Al Qur'an. Hmm, tapi kenapa ya kalau mau mulai baca tuh beratnyaa minta ampun. 

Udah hampir jam setengah empat sore. Saatnya siap-siap pulang ke kosan. 

From Unaaha with Love :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Kukusan Teknik (Kutek) dan Kukusan Kelurahan (Kukel)

Beasiswa APBN BPS MEKK UI 2018

Pengalaman Tes TOEFL ITP di Kendari